CARA MEMBUAT SURAT LAMARAN YANG BAIK DAN BENAR

Kali ini BAGI BAGI INFO akan memberikan info tentang bagaimana membuat surat lamaran yang baik dan benar sehingga anda tidak bingung dalam membuat surat lamaran pekerjaan menurut dari beberapa buku yang saya baca . Langsung saja kalo gitu cekidot.

Isi surat lamaran sebagai berikut:

1.Kepala Surat
Cantumkan nama beserta gelar anda secara lengkap, alamat, nomor telepon, dan email jika ada. Pastikan mudah dibaca.

2.Tempat dan waktu penulisan surat
Sangat penting memberikan tanggal penulisan lamaran sebagai indikasi tanggal informasi dan hal-hal lainnya.

3.Nama yang dituju dan jabatannya
Disini anda jangan sampai salah mencantumkan nama, jabatan serta alamat kepada siapa surat ini dituju.Nama perusahaan harus lengkap pada baris pertama, diikuti nama jalan pada baris berikutnya.

4.Salam pembuka
Pastikan menggunakan kata-kata yang umum digunakan dan sederhana

5.Alenia pembuka
Tulis pada alenia pertama dari mana anda mendapatkan lowongan pekerjaan ini dan posisi apa yang ingin Anda lamar.Tunjukan alasan anda kenapa ingin melamar di posisi tersebut.

6.Alenia kedua
Disini berikan data yang menunjukan kualifikasi diri Anda. Usahakan mengarahkan surat pada kebutuhan perusahaan dan tujuan yang ingin dicapai perusahaan, dan berikan kontribusi Anda kelak jika Anda diterima dalam pekerjaan itu, dan sertakan keterampilan yang anda miliki sehingga membedakan Anda dengan calon karyawan lainnya.

7.Alenia penutup
Tunjukan Anda sangat mengharapkan balasan dari surat lamaran itu. Tunjukan bahwa anda sangat tertarik dengan lowongan pekerjaan ini.

8.Tanda tangan dan nama jelas
Jangan lupa membumbuhkan tanda tangan dan gelar anda jika ada.

Sekian dulu BAGI BAGI INFO tentang menulis surat lamaran yang baik dan benar. berikut adalah contoh dari surat lamaran. KLIK DISINI



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Trik sulap dengan ilmu SAINS

TRANS TV,TRANS 7, DAN ANTV DITEGUR!

GEDUNG-GEDUNG PALING MENYERAMKAN