Bahaya penggunaan gadget yang berlebihan







Bila kita mendengar kata Gadget kita tak terlepas dari penggunaan alat alat elektronik seperti handphone, dan segala alat elektronik, memang sekarang dengan adanya para gadget ini membuat kita menjadi mudah dalam melakukan berbagai macam hal seperti mengirim surat dengan cepat secara elektronik atau biasa disebut SMS bahkan mengirim gambar melalui handphone tak ayal gadget gadget itu selalu ada ditangan kita memudahkan setiap urusan bahkan kita bisa melihat isi dunia dengan handphone atau gadget lain dengan fitur yang ada di setiap gadget tanpa kita sadari bahwa semua gadget yang kita gunakan setiap hari dan berlebihan dapat menggangu kesehatan kita.Baiklah ini dia contoh kecil dampak yang dihasilkan oleh gadget atau alat elektronik disekitar kita

  1. Laptop dan Komputer Riset yang dilakukan oleh National Institute of Occupational Safety and Healty Los Angelesmenghasilkan sebuah fakta tentang penyakit yang diderita pengguna laptop. Penyakit ini bernama Computer Vision Syndrom. Kelainan ini terjadi jika kita terlalu lama memfokuskan mata ke monitor komputer dan laptop. Gejala yang ditimbulkan adalah pandangan kabur, nyeri di kepala, sakit leher, mata terasa lelah, kering dan iritasi. Bahkan saya pernah membaca suatu artikel bahwa dengan memangku laptop terlalu lama bisa mengganggu tingkat kesuburan seseorang.

   2. Ipods Terlalu lama mendengarkan musik menggunakan Ipods bisa menyebabkan gangguan pendengaran karena paparan kebisingan yang berlebihan.

   3. Smart Phone Radiasi yang ditimbulkan dari ponsel dapat membahayakan mata, penglihatan kabur, dan bisa melemahkan kerja otak.

   4. Game Player Terlalu lama memainkan game player dapat mengakibatkan nyeri punggung dan pada akhirnya akan berakibat pada pertumbuhan tulang yang tidak sempurna, seperti bungkuk. dikutip dari http://ochimkediri.wordpress.com/2012/10/21/dampak-negatif-penggunaan-gadget-secara-berlebihan/

 Nah itu dia dampak dari sebagian kecil dari gadget atau alat elektronik yang kita gunakan setiap harinya disarankan bagi untuk semua para pengguna gadget canggih ini selalu menjaga kesehatan dengan baik dan selalu menjaga pola makan setiap harinya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Trik sulap dengan ilmu SAINS

TRANS TV,TRANS 7, DAN ANTV DITEGUR!

GEDUNG-GEDUNG PALING MENYERAMKAN