#PetGame Penggelompokan game




Game Online adalah jenis permainan computer yang memanfaatkan jaringan computer(LAN atau Internet) sebagai medianya.Menurut Andrew Rollings dan Ernest Adams(2006), game online disebut sebagai sebuah teknologi dibandingkan sebagai sebuah genre atau jenis permainan, sebuah mekanisme untuk menghubungkan pemain bersama dibandingkan pola tertentu dalam sebuah permainan.

Berikut saya akan memberikan beberapa contoh game Online yang sering di mainkan di Indonesia
1.Dragon Nest

Dragon Nest adalah sebuah MMORPG fantasi bebas yang dikembangkan oleh Eyedentity. Permainan ini memakai sistem tempur non-target sehingga para pemainnya memegang kendali penuh atas setiap gerakan karakternya.Dirilis pada tanggal Maret 2010 game ini diadaptasi dari game Dragon Nest :Warrio’s Dawn(2014) oleh platform Microsoft Windows, dan di terbitkan oleh Mail.Ru, Naver, Nexon Co. Ltd., AsiaSoft, Shanda, Actozsoft, GameFlier, Gemscool.

2. Ayo Dance

Audition Online, dikenal juga sebagai Dancin' Paradise di Jepang, adalah permainan multiplayer online casual rhythm game yang bisa di download diproduksi oleh T3 Entertainment. AyoDance merupakan game yang dirilis oleh Megaxus Indonesia yang berhasil membawa MMO Rhythm sukses sejak tahun 2007. Dengan mengutamakan promosi kepada gamer dengan komunitas, game ini mampu diterima dengan cepat baik bagi gamers perempuan maupun laki- laki. Walaupun game ini adalah game lama namun sampai saat ini masih banyak yang bermain game ayodance.
Dirilis pada tanggal awal 2004 diterbitkan oleh Hanbit Soft Inc dengan platform Microsoft Windows




3.DOTA 2

Tidak heran jika DOTA 2 menjadi game terpopuler di Indonesia, karena bahkan game ini adalah game terpopuler kelas Dunia saat ini. Game Multiplayer online battle arena (MOBA) dibawah naungan Developer Valve Corporation ini memang sukses diterima di Indonesia.
Dirilis awal 9 Juli 2013 dan pengembangnya Valve Corporation di rancang oleh IceFrog dan di terbitkan oleh Valve Corporation juga game ini mampu berjalan di beberapa platform seperti Microsoft Windows, Linux, dan Mac Os game ini bahkan dapat beberapa penghargaan seperti Penghargaan Video Game BAFTA untuk Multiplayer, The Game Award for ESports Game of the Year.







Game Offline
Game PC biasanya jenis game ini adalah game offline jadi apabila Anda memainkannya tidak perlu harus terhubung ke internet. Anda hanya di perlukan untuk mendownload game pc komputer terbaik kesukaan Anda, kemudian install di pc dan juga harus memperhatikan apakah game tersebut kompatibel dengan platform dari device yang digunakan. Berikut saya akan berikan beberapa contoh game offline

4.Harvest Moon


Harvest Moon adalah permainan peran yang telah pertama-tama dikeluarkan untuk Super Nintendo. Versi-versi berikutnya menyusul dalam versi Game Boy dan GBA, Nintendo 64, dan Nintendo DS.






5.Zuma Deluxe
Game yang dirilis pada tanggal 12 Desember 2003, pengembangnya PopCap Games, Oberon Media dan bias berjalan di beberapa platform seperti Microsoft Windows, Xbox 360, IOS, PlayStation 3 dan di terbitkan oleh PopCap Games, Glu Mobile, Daybreak Game Company, GSN Games, Oberon Games, Inc., Sorrent Inc. berceritakan tentang memecahkan sebuah puzzle sang kodok menjadi karater utama pada game ini

6.Command and Conquer

Command & Conquer adalah permainan video waralaba, sebagian besar bergaya real-time strategy juga berdasar sebuah permainan menembak orang pertama atau first-person shooter pada awalnya.























Referensi:
1.       http://www.gudangilmukomputer.com/2015/01/dampak-positif-dan-negatif-bermain-game.html?m=0
2.       http://www.metamorvosa.xyz/2014/10/10-game-online-terpopuler-di-indonesia.html
3.       https://books.google.co.id/books?id=7LmY998ljJwC&pg=PA399&lpg=PA399&dq=buku+tentang+game+online&source=bl&ots=pC99SsWMH-&sig=wJT50kSRoBOTVDArY20mgwpOPyQ&hl=id&sa=X&ved=0ahUKEwj7kq-51Z_LAhWBGI4KHW2kDsgQ6AEITjAH#v=onepage&q=buku%20tentang%20game%20online&f=false
4.       http://duniabaca.com/download-game-pc-komputer-terbaik-2011.html




Komentar

Postingan populer dari blog ini

Trik sulap dengan ilmu SAINS

TRANS TV,TRANS 7, DAN ANTV DITEGUR!

GEDUNG-GEDUNG PALING MENYERAMKAN