#PetGame Aspek Bisnis dalam dunia Game




                Menjamurnya game-game saat ini tidak terlepas karena sebuah device yang semakin berkembang dan memumpuni, peluang tersebut dilihat oleh beberapa pengusaha yang mampu melihat aspek-aspek didalam bisnis, beberapa perusahan besar akhirnya mengeluarkan produk-produk yang mereka unggulkan baik dalam device sebagai pendungkung didalam bermain game bahkan game tersebut sendiri.
                Saat ini beberapa perusahaan game digital mulai semakin menjamur, tuntutan dari para pengguna game baik itu pada ponsel ataupun didalam komputer membuat para penyedia jasa pembuatan game digital mengembangkan produk-produk game mereka. Bahkan saat ini game digital sudah merupakan salah satu bagian penting didalam sebuah device yang kita miliki, jelas saja ini sebagai sinyal bahwa game akan membawa keuntungan yang sangat besar.
Karena itu, bisnis pembuatan game digital ini makin menarik. Salah satu pengembang game digital sekaligus koordinator Internasional Game Development Association (IGDA) Indonesia, Samuel Henry, mengatakan, prospek bisnis pembuatan game digital sangat menjanjikan. Samuel mencatat, sedikitnya terdapat 60 studio hingga 70 studio pembuatan game yang aktif pada tahun ini. Jumlah ini meningkat hingga 100% jika dibandingkan tahun sebelumnya. Di luar studio skala menengah dan besar, jumlah pengembang game skala kecil bahkan bisa mencapai ratusan.
Menurut Eko Nugroho selaku CEO Kummara Creative Studio beberapa perusahan besar seperti Paddle Pop,McDonalds, dan NutriSari menggunakan game sebagai saran untuk mempromosikan produknya, bisa dilihat bahwa game sangat berpotensi untuk dijadikan saran promosi dari setiap produk yang ingin dipromosikan oleh perusahaan tersebut dan ini menjelaskan bahwa bisnis di bidang game sangat memberikan keuntungan yang signifikan.

Referensi: http://peluangusaha.kontan.co.id/news/pembuatan-game-digital-janjikan-untung-tebal
http://kabar24.bisnis.com/read/20120325/186/69885/pasar-game-iklan-berpotensi-berkembang-pesat
http://www.topbisnis.net/peluang-usaha-jasa-bidang-pembuatan-aplikasi-games.html

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Trik sulap dengan ilmu SAINS

TRANS TV,TRANS 7, DAN ANTV DITEGUR!

GEDUNG-GEDUNG PALING MENYERAMKAN