PENGARUH POLA ASUH ORANG TUA

PENGARUH POLA ASUH ORANG TUA


Pola asuh orang tua sangat berpengaruh sangat anak pada usia dini, karena lingkungan pertama yang anak temui adalah keluarga, bagaimana cara orang tua mendidik bagaimana cara orang tua mengasuh anaknya akan berdampak kepada anak itu sendiri, jika si anak di didik sangat baik pada usianya bisa jadi anak itu pada saat dewasa nanti bisa sama dengan apa yang di ajarkan pada saat dia kecil, begitu sebaliknya jika si anak di asuh sangat tidak wajar maka si anak akan mengalami trauma yang akan berdampak pada si anak pada saat dewasa nanti, saya sendiri di asuh pada lingkungan yang baik sehingga saat ini saya masih bisa memahami mana yang salah dan mana yang pantas untuk dilakukan di keluarga maupun di masyarakat sekitar.Saya di didik dengan wajar oleh orang tua dan sampai saat ini masih di didik dengan wajar oleh orang tua.Pada saat SD saya di didik oleh orang tua dengan wajar seperti layaknya anak anak SD lain, tetapi di lingkungan pada saat saya masih SD ada juga anak yang kelakuannya tidak wajar mungkin dari pola asuh orang tuanya ataupun lingkungan yang mempengaruhinya, pada saat SMP saya pun masih merasakan pola asuh walaupun di saat itu saya mulai mandiri,tetapi masih saja ada yang tidak wajar dilingkungan pada saat saya SMP contohnya MEROKOK pada umur masih sangat muda MEROKOK sangat tidak wajar mungkin lingkungannya sangat mempengaruhi si anak sehingga menjadi seperti itu, pada saat SMA pun masih saja ada yang seperti itu, untungnya saya tidak terpengaruh seperti itu karena pola asuh orang tua saya sangat berperan sehingga saya bisa membentengi diri saya dari lingkungan yang tidak baik dan bisa menjaga diri saya dari sikap yang negatif.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Trik sulap dengan ilmu SAINS

TRANS TV,TRANS 7, DAN ANTV DITEGUR!

GEDUNG-GEDUNG PALING MENYERAMKAN