#PetGame Review 2 game Online dan Offline favorite


A.Counter Strike Global Offensive (Online)
Counter Strike Global Offensive atau yang biasa disebut dengan CS:GO ini adalah sebuah permaian FPS(First Person Shot) atau bisa dibilang permainan dengan mode tembak-tembakan orang pertama, CS:GO di kembangkan oleh Valve Corporation dan Hidden Path Entertainment, yang membuat saya menjadikan game CS:GO ini menjadi game favorit saya adalah dibalik mode permainan yang saya suka ada beberapa elemen-elemen interface yang membuat saya menjadikan  game CS:GO menjadikan game yang tidak pernah bosan untuk di mainkan yaitu:


1.Diagetic adalah desain antarmuka yang dapat dilihat dan didengar oleh karakter permainan.














Pada elemen interface ini, yang dimaksudkan karakter dapat melihat dan mendengar adalah segala sesuatu yang terlihat didalam game pada saat dimainkan seperti contoh diatas ketika karakter menuju daerah posisi bom yang ditandai dengan daerah B maka karakter otomatis akan memberikan informasi kepada karakter lain dengan cara berbicara didalam radio karater yang pada game berfungsi untuk berkomunikasi lalu memberikan informasi bahwa karakter sedang menuju/berada di posisi B.


2.Non-diagetic adalah desain antarmuka yang ditambahkan diluar dunia dari game tersebut, seperti kondisi nyawa dari karakter dan juga peta dari lokasi game tersebut yang mana itu tidak dapat dilihat oleh karakter didalam permainan .


 

 


  






Pada game ini, ketika permainan dimulai maka karakter diberikan kesempatan hanya beberapa detik untuk dapat memilih dan membeli perlengkapan senjata yang ingin digunakan didalam permainan, pilihan seperti gambar diatas tidak dapat terlihat oleh karater didalam permainan tersebut.


3.Spatial adalah elemen yang disediakan didalam permainan tanpa ada entitas dari dunia nyata.












Seperti pada gambar diatas, elemen spatial yang unik dari CS:GO yaitu ketika kita akan menjinakan bom akan terdapat informasi berapa lama kita mampu menjinakan bom tersebut sebelum meledak, elemen spatial dalam CS:GO ini sangat membantu karena ketika waktu permaian hampir habis dan kita bisa memperkirakan cukup atau tidak untuk menjinakan bom.


4.Meta adalah gambaran yang bisa ditimbul didalam game tetapi tidak semuanya digambarkan.













Tampilan terkena tembakan oleh musuh akan timbul ketika kita terkena tembakan dan akan tercipta warna merah yang menandakan kita sedang tertembak.

Dampak positif dari game CS:GO
-Dapat melatih koordinasi mata dan tangan
-Mampu belajar bekerja sama dengan baik
-Meningkatkan kepercayaan diri

Dampak negative dari game CS:GO
-Mudahnya terpengaruh dengan kekerasan
-Jika belum cukup umur untuk dimainkan akan menjadi paham yang salah ketika bermain menjadi seorang terrorist

Kelemahan dari game CS:GO
-Mode permainan yang masih terbatas
-Tidak dapat membuat ruang bermain dengan teman sendiri

Keunggulan dari game CS:GO
-Grafik yang sangat bagus.
-Detail game yang sangat membuat menarik sehingga tidak bosan.
-Begitu banyak pilihan senjata yang tersedia.
-Bisa bermain menggunakan Microphone untuk berkomunikasi dengan pemain lain.


B.Fifa Online 3 (Online)

Ini adalah game yang sangat difavoritkan bukan hanya saya tetapi kebanyakan orang juga menyukai game tersebut, dikarenakan game simulasi permainan olahraga sepakbola yang mana olahraga sepakbola sangat digemari oleh orang banyak maka tidak heran jika game ini sangat di gemari dan di favoritkan oleh banyak orang. Fifa Onlie 3 yang didalangi oleh Garena ini juga telah dimainakan dibanyak negara seperti Thailand, Singapura, Vietnam dan negara-negara lain, Berikut ini beberapa elemen interface yang menjadikan Fifa Online 3 sangat saya favoritkan:


1.Diagetic adalah desain antarmuka yang dapat dilihat dan didengar oleh karakter permainan.














Pada elemen ini sangat terlihat ketika wasit sebagai salah satu karakter penting didalam simulasi olahraga sepakbola ini, ketika karakter wasit meniupkan pluit sebagai tanda apakah itu terjadi sebuah gol atau terjadi sebuah pelanggaran di lapangan maka karakter-karakter yang lain seperti para pemain akan memberikan respon yang seharusnya diberikan, begitu juga karakter penonton akan memberikan respon yang sesuai ketika pluit meniupkan pluit.


2. Non-diagetic adalah desain antarmuka yang ditambahkan diluar dunia dari game tersebut.













Pada elemen Non-diagetic terlihat sekali informasi-infromasi yang tidak dapat dilihat dan didengar oleh karakter-karater didalam permainan tetapi dapat dilihat oleh kita sebagai pengguna permainan ini, seperti pada contoh papan nama dan juga radar sebagai posisi para pemain di  dalam lapangan lalu papan skor di atas yang memberikan informasi serta lama waktu permainan yang sudah berlangsung.


3. Spatial adalah elemen yang disediakan didalam permainan tanpa ada entitas dari dunia nyata.













Pada elemen ini efek tanda panah yang ada memberikan bahwa papan nama tersebut adalah papan nama milik karakter tersebut, efek ini sangat berguna karena menghindari kesalahan nama dengan karakter lain.


4. Meta adalah gambaran yang bisa ditimbul didalam game tetapi tidak semuanya digambarkan.












Pada saat melakukan tendangan bebas, karakter pada game nantinya akan diberikan indicator untuk seberapa kuat karakter melakukan tendangan dan arah dari tendangan karakter.

Dampak positif dari game Fifa online 3
-Meningkatkan kerjasama tim
-Meningkatkan kepercayaan diri
-Mampu menyusun strategi dengan baik
-Meningkatkan kemampuan manage

Dampak negative dari game Fifa online 3
-Lupa dengan waktu
-Akan terjadi sebuah iritasi ringan pada mata

Keunggulan dari game Fifa online 3
-Gameplay yang menarik untuk dimainkan
-Wajah dari karakter yang hampir mirip dengan pemain sepak bola asli
-Lingkungan pada game sangat real

C.Command and Conquer Generals (Offline)

Permainan ini membutuhkan strategi didalam memainkannya, beberap sekuel yang sudah keluar sebelumnya saya sangat memfavoritkan sekuel yang satu ini karena game play yang menarik grafik yang diberikan memang tidak sedetail game dengan genre seperti ini tetapi game play ini saya rasa game play yang sangat mudah untuk dimainkan, beberapa elemen yang membuat saya menjadikan game ini untuk difavoritkan yaitu:

1.Diagetic adalah desain antarmuka yang dapat dilihat dan didengar oleh karakter permainan.




Pada game ini efek diagetic yang diberikan adalah sebuah lingkungan strategi perperangan yang dimana terdapat pepohonan, serta tempat-tempat yang bisa digunakan untuk bersembunyi para karakter.

2.Non-diagetic adalah desain antarmuka yang ditambahkan diluar dunia dari game tersebut.













 
Pada saat kita ingin membangun dan juga ingin membuat beberapa bangunan akan ada informasi apa saja yang dapat dibangun dengan memilih bagian-bagian yang dapat membangun bangunan tersebut.


3.Spatial adalah elemen yang disediakan didalam permainan tanpa ada entitas dari dunia nyata.















Pada saat kita akan menyerang daerah lawan, akan ada daerah efek penyerangan kita, sehingga kita dapat mengira efek serangan yang akan timbul ketika kita menyerang daerah tersebut.


4.Meta adalah gambaran yang bisa ditimbul didalam game tetapi tidak semuanya digambarkan.














Pada saat kita mempunyai beberapa spesialisasi didalam peperangan akan ada tanda disebelah kanan yang menunjukan kita mempunyai spesialisasi tersebut  yang tidak terlihat oleh karatker digameplay tersebut.
Dampak positif dari game Command and Conqueror Generals
-Meningkatkan kecerdasan dalam berstrategi
-Meningkatkan pengetahuan didalam bidang militer

Dampak negative dari game Command and Conqueror Generals
-Meningkatkan rasa kebencian kepada sebuah negara

Keunggulan dari game Command and Conqueror Generals
-Game play yang bagus
-Game play yang mudah dipahami


D.Harvest moon (Offline)
Game yang sangat popular diberbagai macam platform menjadi game favorit terakhir yang saya Bahas, game ini game yang menceritakan tentang kehidupan didalam bercocok tanam atau menjadi seorang petani. Berikut elemen interface yang membuat menjadi sangat menarik untuk di favoritkan

1.Diagetic adalah desain antarmuka yang dapat dilihat dan didengar oleh karakter permainan.















Pada game ini lingkungan pertanian benar-benar dibuat semirip mungkin sehingga pemain bisa merasakan suasana seperti di pertanian.


2.Non-diagetic adalah desain antarmuka yang ditambahkan diluar dunia dari game tersebut.
 
Disini diberikan informasi tentang tanggal dan juga hari agar kita dapat memprediksi kapan tanaman tersebut dapat dipanen dan juga kapan musim-musim akan berganti.


3.Spatial adalah elemen yang disediakan didalam permainan tanpa ada entitas dari dunia nyata.
 
Pada game ini ada efek seperti terkejut dan efek seperti emoticon yang menunjukan bahwa karakter tersebut menginsyaratkan sesuatu.


4.Meta adalah gambaran yang bisa ditimbul didalam game tetapi tidak semuanya digambarkan.
















Pada saat kita berbicara dengan karakter lain akan ada sebuah percakapan yang akan timbul dan foto dari seseorang yang berbicara dengan karakter kita.

Dampak positif dari game Harvest moon
-Menambah pengetahuan dalam bercocok tanam
-Meningkatkan pengetahuan didalam Bahasa asing
-Meningkatkan rasa percaya diri
-Meningkatkan kepandaian dalam mengelolah sesuatu dari alam

Dampak negative dari game Harvest moon
-Lupa dengan waktu saat bermain game ini

Keunggulan dari game Harvest moon
-Sebuah simulasi pertanian yang sangat baik




Komentar

Postingan populer dari blog ini

Trik sulap dengan ilmu SAINS

TRANS TV,TRANS 7, DAN ANTV DITEGUR!

GEDUNG-GEDUNG PALING MENYERAMKAN