#PetGame Konsep AI(Artifical Intelligence)



A.Deskripsi Artificial Intelligence
Beberapa ahli mendefinisikan Artificial Intelligence atau kecerdasan buatan seperti:
H.A. SIMON(1987)
“ Kecerdasan buatan (artificial intelligence) merupakan kawasan penelitian, aplikasi dan instruksi yang terkait dengan pemrograman komputer untuk melakukan sesuatu hal yang -dalam pandangan manusia adalah- cerdas”

Rich and Knight [1991]
“Kecerdasan Buatan (AI) merupakan sebuah studi tentang bagaimana membuat komputer melakukan   hal-hal yang pada saat ini dapat dilakukan lebih baik oleh manusia.”

Encyclopedia Britannica
Encyclopedia Britannica:“Kecerdasan Buatan (AI) merupakan cabang dari ilmu komputer yang dalam merepresentasi pengetahuan lebih banyak menggunakan bentuk simbol-simbol daripada bilangan, dan memproses informasi berdasarkan metode heuristic atau dengan berdasarkan sejumlah aturan”
 
B.Decision Making
Decision Making atau pengambil keputusan disini adalah mencari jalan atau mencari suatu alternatif dalam memecahkan masalah yang ada.
Tahap-tahap dalam decision making :
·         Intelligence : Pengumpulan informasi.
·         Design : Tahap perancangan solusi .
·         Choice : Tahap memilih dari solusi dari suatu alternatif yang disediakan.

C.Path Finding
Path Finding di dalam suatu konteks game cara menggerakkan pemain melalui suatu jalan terpendek tanpa menabrak rintangan, seperti contoh pada permainan pacman, sang hantu akan mencari jalan terpendek untuk dapat memakan si pacman.
Waypoint adalah titik acuan atau kumpulan koordinat yang digunakan untuk keperluan navigasi untuk mengidentifikasi sebuah titik.

D.Tactile & Strategic AI
Tactile sensor adalah sebuah perangkat yang mengukur informasi yang timbul dari interaksi fisik dengan lingkungannya. Sensor taktil umumnya mencontoh arti biologis dari sentuhan kulit yang mampu mendeteksi rangsangan yang dihasilkan dari stimulasi mekanik, suhu, dan nyeri (meskipun nyeri penginderaan tidak umum di sensor taktil buatan). Sensor taktil bekerja di aplikasi di mana interaksi fisik penginderaan diperlukan, termasuk robotika, perangkat keras komputer dan bahkan sistem keamanan. Salah satu implementasi yang paling umum dari sensor taktil perangkat layar sentuh yang digunakan secara luas di ponsel dan komputer.



Sumber:
sudaryanto.staff.gunadarma.ac.id/
wsilfi.staff.gunadarma.ac.id/
informatika.stei.itb.ac.id/~rinaldi.../Makalah-IF3051-2012-029.pdf

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Trik sulap dengan ilmu SAINS

TRANS TV,TRANS 7, DAN ANTV DITEGUR!

GEDUNG-GEDUNG PALING MENYERAMKAN