Keidiotan dalam percintaan dimulai

Cerita ini sebagian dari kisah nyata gue dan sebagian di edit, soal nama dan karakter disamarkan, kalo ada kesamaan mohon maaf ya, namanya juga manusia.

SD

Hari ini gue sial banget, nyokap gue marah-marah gak jelas, tadi pagi gue bangun seperti biasa ade gue ribet sama kebiasaan dia yang buruk banget, kalo dia bangun pasti dia ambil remot tv dan langsung nyalain tv, bukan buat di tonton tapi buat dinyalain doang, abis itu dia tidur lagi didepan tv.
Ada lagi nyokap gue, nyokap gue lumayan gaul. Gaulnya kelebihan, pernah dia kepengen beli hp yang kaya gue punya, waktu itu gue punya hp touchscreen dan hp gue punya wallpaper yang keren ada burung-burung terbang di dalem hp gue, ternyata nyokap gue ngincer hp yang kaya gue gara-gara pengen punya wallpaper burung yang bisa terbang-terbang di hpnya. Emang gak jelas nyokap gue.Ada lagi kelakuan nyokap gue, di sabtu pagi dimana saatnya nyokap gue duduk-duduk santai dirumah gara-gara libur tiba-tiba dia marah besar,ngeliat isi rumah yang berantakan. Gue yang lagi diruang tamu kena semprot sama dia

‘Re, rapihin rumah dong jangan berantakan kaya gini, malu diliat orang’.

‘Iya makkkkkk’. Gue jawab pake nada lagi upacara.

Lanjutlah nyokap gue beresin ruang tamu sambil ngedumel. Dia bilang kalo jadi cowo tuh mesti rajin ngerapihin rumah jangan males, kata nyokap gue sambil ngeberesin ruang tamu, bukannya gue anak yang durhaka, bukannya gue gak mau ngebantuin, bukannya gue gak tau malin kundang, bukannya malin kundang alat musik yang dipukul-pukul?, bukan!.Setelah beberapa menit kemudian nyokap gue beresin ruang tamu, dipojokan ruang tamu nyokap nemuin sempak gue yang mulai berjamur, nyokap gue marah-marah.

‘Ini sempak siapa?!, ini sempak lo Re? Sampe berjamur gini’.

‘Bukan mak bukan, bukan mak sumpah bukan, tapi bukann akuu woooouwoooo’

Gue ngeles supaya gak kena omelan nyokap gue, tapi emang emak gue pinter banget,oh iya dirumah gue setiap sempak udah dikasih nama pemiliknya masing-masing gak tau emak gue pre-order dari mana.

‘Re!!!... lo kok bisa naro sempak di pojokan emang lo abis ngapain?’

‘anu....anuuu’

Gue diam,semua diam, hening!.Waktu itu gue abis dari warung terus perut gue mules buru-buru lah gue balik, nah dirumah gue kan punya pintu dua gak tau kenapa pintunya dua kalo kata fengsyu pintu rumah dua bertanda boros, ya iyalah boros lo bikin pintu satu aja udah mahal apa lagi dua pintu. Nah pintu yang satu kekonci pintu yang ke dua kebuka dan itu pintu ruang tamu gue buru-buru masuk ,pas itu gue lagi pake celana skinny jeans yang super ketat, gue buru-buru lepas celana lo paham lah rasanya jadi gue, gue lepas sempak diruang tamu terus gue langsung lempar aja tuh sempak kepojokan. Nyokap gue masih ngomel-ngomel dan lo tau apa yang dilakuin sambil nyokap gue ngomel-ngomel dilempar lah sempak ke muka gue. 
Lo pasti tau rasanya dilempar sempak pagi-pagi. Mungkin itu sebagian kutukan dari nyokap gue.
Ngomong-ngomong soal sempak gue jadi kepengen ngomongin soal cinta, apa hubungannya sempak dan cinta apa karena sempak S.E.M.P.A.K dan cinta C.I.N.T.A sumpah cinta itu ribet ternyata.

Gue kenal yang namanya cinta sejak kelas 6 sd,di sd daerah jakarta timur lah gue dikenalkan dengan keidiotan dalam percintaan.Waktu gue sd gue tuh orangnnya pendiem sampe-sampe gue lagi boker aja diem. Nih waktu sd gue punya temen sebangku yang sedikit geger otak tapi lumayan tajir baik borselekan kain sorban lagi. Sebut aja Awan gue kemana-mana selalu sama dia karena dia selalu mau minjemin uang sama gue, dan dulu lagi jaman-jamanya tamiya dan crushgear buat yang gak tau crushgear masa kecil lo dirampas sama film horor-horor yang banyak lo tonton ditambah tetek yang bertebaran di film.

Gue pernah ngibulin tukang mainan waktu itu gue pengen beli crushgear dan duit gue kurang dengan tampang melas gue bilang ke abangnnya ‘bang ngutang ya,besok aku ganti’ dan sampe saat ini gue gak ganti,waktu dulu di sd gue kan ada kolem yang isinya ada ikan mujair sama anak-anak kodok, setiap pagi gue sama Awan dan beberapa temen gue selalu lomba siapa yang bisa nangkep anak kodok paling banyak dapet hadiah ciki tiara 3 bungkus dan gue selalu kalah, dulu gue hina dulu gue pecundang tapi sampe sekarang gue tetep gitu, di sd banyak banget kenangan yang gak bisa gue lupain dari yang namanya liatin temen gue ditonjok sama temen gue sampe idungnnya berdarah, dari yang namanya gue nahan boker dari jam 9 pagi sampe jam 12 siang, dari yang namanya lagi sholat dorong-dorongan selesai itu dipanggil ke kantor gara-gara temen gue dorong guru yang jadi imam, sampe-sampe ada yang mecahin kaca ruang kepala sekolah dan yang disalahin temen gue yang baru dateng sambil bawa telor gulung.

Dan ada tradisi disekolahan gue yang unik dimana setiap setahun sekali semua cowo di sekolahan gue bermain bekel dan cewe disekolahan gue ngerumpi dikantin, gak tau asal muasal dari kegiatan itu yang gue tau pasti terjadi dibulan yang sama dengan bulan puasa.

Gue dulu gak pernah ngerti sama yang namanya cinta yang gue tau kalo ada cewe cakep cantik pasti gue suka dan beruntungnnya dikelas gue itu ada sekitar 5 cewe yang cakep dan semua saingan gue lebih cakep lebih tajir dari gue. Diantara 5 cewe itu ada 1 yang paling cakep namanya Vindy, kulit putih rambut lurus gigi kuning bibir pecah-pecah, ya enggalah pokoknya dia macem artis yang di filmnya malam minggu miko.

Dia tajir asli tajir banget bokapnya punya restaurant yang baru berkembang dan gue ternyata diundang buat ke restaurant dia, gue diundang juga gara-gara dia ulang tahun dan cuman 7 orang yang diundang gue salah satunya, gue merasa spesial banget. 7 orang itu semua geng gue, dulu gue pernah punya gang namanya ACAR itu diambil dari potongan nama kita masing-masing, yang gak abis pikir kenapa mesti itu, kenapa gak martabak kenapa gak nasi goreng, tapi prinsip dari geng kita yaitu selalu ada di saat orang membutuhkan layaknya acar di martabak dan di nasi goreng.

Pas pada saat itu juga bertepatan sama yang namanya pelajaran tambahan, akhirnya gue cabut, sebelum cabut Vindy ngajak temen cowonya yang  sekelas sama gue juga dia tajir ganteng dan ah sudahlah. Berangkatlah gue ke restaurant, karena bentuk restauranya saung dan ada perahu gayung kita main perahu-perahuan, kita main-mainan tim SAR mereka jadi tim sar gue jadi korban.
Vindy gak ikut main, karena perahu karetnya penuh, dia lagi duduk disaungnnya gue samperin aja, gue tanya.

‘Vin kenapa gak ikutan main?’

‘Engga ah, nanti kalo gue tenggelem gimana?,Eh iya lo mau bantuin gue gak?’

Sebagai cowo yang suka sama cewe cakep gue bantu lah dia, dia nyuruh gue untuk pompain perahu-perahuan, gue fikir dia pasti pengen naik perahu-perahuan sama gue, selesai gue pompain ternyata dia malah ngajak temen gue yang nasibnya lebih baik dari gue buat naik perahu-perahuan bareng dia.Cinta gue bertepuk sebelah dayung perahu!.

DAYUNG PERAHU BOAT

Itu dia dayung perahunya!.

Dan ini untuk pertama dan terakhir kalinya gue percaya sama temen-temen sd gue, gue pernah naksir sama temen gue yang cakep dan gue minta tolong ke temen gue ternyata dia jahat sama gue, gue suruh dia buat ngasih surat ke cewe yang gue taksir isinya aku suka kamu, abis itu sebelum pulang gue nemu surat dikotak pensil gue isinya gini aku juga suka sama kamu aku tunggu dilorong musholla ya.Dapet surat kaya gitu gue seneng bukan main gue langsung ke lorong musholla dan yang gue temuin bukan dia malah temen gue yang jelek, ternyata itu surat temen gue yang nulis dan bukan dari cewe yang gue taksir, emang kampret sekampret-kampretnya.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Trik sulap dengan ilmu SAINS

TRANS TV,TRANS 7, DAN ANTV DITEGUR!

GEDUNG-GEDUNG PALING MENYERAMKAN